#Inherent Resolve: Top Guns, Black Hearts, and Going Viral at War in Iraq

#Inherent Resolve: Top Guns, Black Hearts, and Going Viral at War in Iraq

IPS Jelaskan persamaan dan perbedaan antara ekonomi maritim dan ekonomi kelautan

Jelaskan persamaan dan perbedaan antara ekonomi maritim dan ekonomi kelautan

Jawaban:

Ekonomi kelautan menggunakan sumber daya alam (SDA) dan jasa lingkungan kelautan untuk menghasilkan barang dan jasa. Sedangkan ekonomi maritim merupakan kegiatan ekonomi yang mencakup transportasi laut, industri galangan kapal, dan perawatan pembangunan serta pengoperasian pelabuhan beserta industri dan jasa terkait.

Jawaban:

  • PERSAMAANNYA SEBAGAI BERIKUT:
  • Ekonomi kelautan dan ekonomi maritim adalah sama-sama kegiatan mengambil sumber daya alam laut.
  • Ekonomi kelautan mengambil sumber daya alam laut berupa produk langsungnya seperti ikan dan garam, serta pemanfaatan jasa seperti wisata bahari.
  • PERBEDAANNYA SEBAGAI BERIKUT:
  • Ekonomi maritim adalah kegiatan ekonomi yang mencakup transportasi laut dan industri terkait di dalamnya. Tujuan pengembangan sektor ini untuk meningkatkan daya saing, utamanya terkait industri transportasi laut, lalu lintas perdagangan, bahkan hingga bidang keamanan dan pertahanan laut.
  • Ekonomi kelautan adalah kegiatan ekonomi di wilayah pesisir dan lautan serta di darat yang menggunakan sumber daya alam (SDA) dan jasa lingkungan kelautan untuk menghasilkan barang dan jasa. Tujuan pengembangannya untuk memajukan kawasan daerah sekitar laut agar lebih maju, bahkan ini dapat daya tarik bagi negara itu sendiri.

Penjelasan:

semoga membantu

[answer.2.content]